7 Tips Belanja Online Secara Aman

Jika Anda lebih memilih untuk menghindari pusat perbelanjaan yang sibuk, ramai, antrian, kebisingan dan stres, belanja online adalah jawaban yang tepat. Anda bisa memilih barang murah tanpa meninggalkan rumah anda. Namun tentu saja ada hal yang harus di perhatikan ketika hendak melakukan belanja online, seiring dengan perkembangan jaman belanja online sudah menjadi kegemaran oleh sebagian pihak, untuk itu tidak sedikit juga orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan hal yang mencoreng kepercayaan terhadap belanja online, untuk mencegah dari orang-orang seperti itu mungkin 7 tips tentang cara untuk berbelanja online secara aman dapat membantu anda, berikut tips aman belanja online.

tips-belanja-online-secara-aman

7 Tips Belanja Online Secara Aman

1. Hindari mengklik link dalam email ketika anda ingin mengunjungi sebuah toko. Ketik saja alamat situs secara manual ke address bar browser (atau menggunakan bookmark Anda buat sendiri), sehingga Anda yakin bahwa Anda tidak akan dialihkan ke toko palsu melalui link phishing.

2. Untuk memastikan, carilah informasi kontak web toko, pada informasi kontak biasa tercantum nomor tlp yang bisa di hubungi dan alamat lengkap dari toko tersebut. Cek dengan teliti apakah ada nomor telepon, alamat, alamat email, dll, biasanya toko online palsu informasi ini tidak ada, dan jika Anda tidak dapat menemukannya Anda harus waspada.

3. Untuk mendapatkan harga terbaik cobalah luangkan waktu untuk membandingkan harga sebelum membeli suatu produk, untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan harga yang baik. Jangan terbuai dengan kata-kata diskon, cobalah cek di situs lain, apakah harga yang di tawarkan sama atau lebih murah! Sebagai saran coba bandingkan harga Elevenia dengan toko online lainnya, karena Elevenia menjamin bahwa harga yang di tawarkan lebih murah dari yang lain, di samping itu banyak promo yang di tawarkan diantaranya "belanja di elevenia gratis voucher 1 juta" yang mungkin tidak akan di temukan di tempat lain.

4. Setelah anda melakukan pembayaran suatu produk, simpan semua tanda terima, cek konfirmasi pesanan dan informasi lainnya di inbox email Anda biasanya toko online resmi memberikan detail tentang produk yang ada pesan.

5. Baca syarat dan ketentuan dengan seksama. Berapa lama waktu pengiriman? Apakah mudah untuk mengembalikan barang? Apakah termasuk PPN, dan ada biaya tambahan untuk pengiriman, yang membuat pembelian Anda jauh lebih mahal dari yang Anda harapkan? Beberapa situs toko online tidak semua memberlakukan pengiriman gratis, jadi cobalah untuk terus membandingkan sehingga anda menemujan harga yang pas untuk anda.

6. Ketika Anda membayar melalui kartu kredit Anda secara online, Alangkah baiknya anda menggunakan kode keamanan tambahan, seperti Verified by Visa atau MasterCard SecureCode. Dengan skema ini Anda harus memasukkan kode khusus atau huruf tertentu sebelum melakukan pembayaran. Ini membantu melindungi Anda jika ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

7. Pastikan bahwa Anda memiliki antivirus up-to-date dan program firewall sebelum Anda pergi berbelanja online.

Mungkin 7 tips di atas dapat membantu anda yang gemar sekali belanja online, belanjalah pada situs ternama yang bisa di percayai, dengan bantuan teknologi kini belanja semakin mudah dan nyaman, pada toko online sama hal nya dengan Mall, anda bisa menemukan berbagai produk dengan harga bersaing, sperti halnya anda bisa mencari baju murah namun kualitas terbaik, tapi tentu saja kita harus tetap berhati-hati dalam melakukan belanja online, tidak sedikit orang yang sudah menjadi korban penipuan, jadi selalu berhati-hati, jika perlu anda bisa menghubungi terlebih dahulu custemer service untuk memastikan bahwa ini benar-benar toko online yang dapat dipercayai.
7 Tips Belanja Online Secara Aman | Roby Wakas | 5

0 komentar:

Post a Comment